by

Desain Rumah Minimalis Type 45 Untuk Keluarga

-Berita, Rumah-194 views

Beritapropertyserpong.com –  Jika membanding-bandingkan faktor anggaran, desain rumah minimalis type 45 lebih direkomendasikan. Apalagi bagi Anda yang membutuhkan sebuah rumah minimalis yang mudah dikelola alias fleksibel untuk tata ruang. Menariknya, rumah tipe ini juga bisa dikategorikan sebagai desain mewah karena sangat mudah direnovasi menjadi bentuk-bentuk yang unik dan eksklusif. Tentu saja bangunannya masih menyisakan karakter minimalis seperti ukuran yang tak terlalu besar.

Pilihan Populer

Tipe ini semakin banyak dijumpai di masyarakat. Karena bangunannya sudah menyediakan standar kenyamanan dan keamanan dengan anggaran terbatas. Ada dua pilihan yang ditempuh oleh masyarakat untuk tipe ini. Mereka memilih bangunan tipe 45 yang sudah jadi atau merancang dan mendirikannya sendiri. Dua pilihan tersebut sama-sama masuk akal apalagi selisih biayanya tidak terlalu besar. Namun pilihan terakhir lebih sering dilakukan karena orang bisa merancang sesuai kebutuhan, sekaligus mempercantiknya tanpa melebihi batas anggaran.

Pertimbangan untuk merancang dan membangun tipe 45 juga didasarkan pada rasionalitas bangunan. Kebanyakan rumah tipe 45 didesain dengan bentuk standar dan sama. Sehingga orang harus merombak beberapa bagian menjadi bentuk yang diinginkan. Pastinya pengerjaannya akan menyita banyak biaya dan waktu. Belum lagi dengan urusan membongkar dan menambahkan material tertentu di beberapa bagian.

Setiap bangunan rumah tipe 45 punya standarisasi tertentu. Beberapa di antaranya bisa kita amati dari:

  • Ukuran bangunan. Umumnya, ukuran rumah tipe 45 adalah 9 x 5 x 7,5 x 6. Luasnya sendiri sekitar 45 Meter Persegi.
  • Pembagian ruang. Biasanya tipe ini terdiri dari 3 kamar tidur. Tetapi kita bisa menguranginya sesuai kebutuhan.

Hal yang perlu dihindari saat merancang bangunan rumah tipe 45 ialah tembok sekat permanen. Pemasangan tembok permanen hanya akan mempersempit ruang gerak, terutama di ruang utama. Jika diperlukan, sebaiknya menggunakan pembatas seperti lemari, rak atau sekat bambu. Anda justru bisa memanfaatkannya sebagai cara untuk meningkatkan sisi artistik interior. Nah, demikianlah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilih atau merancang bangunan rumah tipe 45.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed